ikut mudik

Posted: August 23, 2012 in Keluarga

Walaupun bukan sebagai muslim, tetapi  keluarga besarku adalah muslim, dari mertua ( yang sudah almarhum ) seluruh saudara istriku adalah muslim. Sehingga setiap tahun  kami ikut merayakan Idul Fitri. Sebelum mertuaku wafat  tahun  2007, kegiatan perayaan  Idul Fitri selalu berlangsung dirumahku, karena semua saudara  dari istriku akan berlumpul dirumah. Tetapi setelah wafat, perayaan  berpindah, Dari Bekasi dirumah  kakak istriku yang nomer dua, atau di Bandung, kakak istriku  yang pertama  atau pulang ke Bali. Untuk tahun  2012 ini bertepatan dengan Idul Fitri  tahun baru 1433 H, kami pergi ke lingkungan keluarga besar  Bapak mertua yang sudah almarhum lama yaitu di  Jawa Timur  meliputi Malang, Madiun, Plumpung, Maospati, Singosari  dan sekitarnya. Disana kami mengunjungi beberapa kerabat  keluarga  yang aku sendiri belum tahu. Kami ( Ua, Ida, Ua Rini, ua Tono, Fredrik, Okta, Nendra dan aku sendiri)  membawa kendaraan  Espass  2005  yang didalamnya sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga  dapat leluasa dalam perjalanan. Dari Malang  kami mampir ke Garut  perumahan Pesona Intan tempat  Ua Yanto bersama  keluarga tinggal.

Perjalanan  dari Jakarta -Malang dilalui dengan waktu yang cukup lama karena kondisi dalam perjalanan selalu macet  akibat banyaknya kendaraan  dan motor pemudik.  Tanggal  15  Agustus 2012 Jam  00   berangkat dari Bekasi,  sampai di  Plumpung  daerah Madiun  17 Agustus 2012  pukul  16.00.  dalam  dan sekitarnya kami  sempat mampir di daerah wisata agro bisnis di Batu Malang

Kami sekeluarga mampir ke beberapa tempat saudara seperti daerah Singosari, Kandangan, Pangkalan Iswahyudi, Kota Malang.   Pada  tanggal 22 Agustus  kembali  ke Jakarta  tetapi mampir  di Garut Jabar yaitu perumahan …………………..  Disini kami istirahah 2 malam yaitu dirumah  Mas yanto ( Kakak tertua ).  Pukul  00  tepat  tgl 24 Agustus  2012   kembali ke Jakarta. Pemberangkatan  malam hari dilakukan  untuk menghindari  kemacetan. Perjalanan dari Garut – Jakarta  ditempuh dalam waktu  3 jam.  Kami sampai  jampai di Jakarta  pukul  03.00. Perjalanan yang melelahkan. …… bebarapa  dokumen yang dapat disiapkan dari kegiatan tersebut dinataranya sebagai berikut  ! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s